Inovasi Layanan GPL-GPR ( Layanan Gak Pakek Lama – Gak Pakek Ribet ) diterapkan dalam rangka membunuh anggapan bahwa pelayanan pasien di rumah rakit terlalu prosedural, persyaratan bertele-tele, dan menghabiskan waktu yang lama di rumah sakit ketika ingin mendapatkan layanan.
Inovasi Layanan GPL-GPR mulai berjalan sejak tahun 2017 dan merupakan gabungan dari beberapa anak inovasi yang kesemuanya bertujuan agar layanan cepat dan mudah bagi pasien yang terdiri dari :
1. Hawa Tuntas (Hanya Bawa Tunggal Identitas)
Dalam inovasi ini pasien cukup menunjukkan salah satu identitas yang dimiliki, dapat berupa KTP, Kartu BPJS atau Kartu Berobat;
2. IGD One Stop Service.
Inovasi ini membuat pasien dan pengantar ketika di Instalasi Gawat Darurat tidak dibebani mengurus administrasi pendaftaran dan keperluan pasien lainnya;
3. Satrio Lali Umah ( Sintem Antrian Online Langsung Poliklinik Cukup dari Rumah )
Inovasi ini agar pasien tidak menunggu lama di rumah sakit. Pasien cukup daftar lewat SMS, Website atau aplikasi mobile JKN dan mereka langsung menuju ke poliklinik sesuai jam yang telah ditentukan oleh sistem;
4. Full E-RM
Inovasi yang ini berupa seluruh pencatatan pasen mulai pendaftaran, resep obat sampai pembayaran dilakukan secara komputerisasi, sehingga waktu layanan lebih cepat dan akurat;
5. Sedan Dirasa Nyaman ( Sedikit Antrian di Rumah Sakit Membuat Semua Nyaman )
Inovasi ini bertujuan untuk memecah antrian di farmasi sehingga tidak menumpuk.